Sabtu, 08 Oktober 2011

LEANG KASSI (situs peniggalan purba kala kab.pangkep)

Meskipun leang kassi berada di kaki perbukitan bulu matojeng, namun secara administratif berada di kampung bela, kelurahan biraeng, kecamatan minasate'ne. leang kassi berada kurang lebih 300 meter sebelah timur leang lompoa dan 10 km dari taman musafir kab.pangkep serta berada pada ketinggian 15 meter di atas permukaan laut. lebar dan tiggi mulut gua masing-masing 24 meter dan 30 meter. sebagian besar lantai gua tertutup oleh bongkahan-bongkahan batu akibat reruntuhan lagit-langit gua. temuan arkeologi yang terdapat pada leang kassi terdiri atas lukisan dinding gua, artefak batu berupa batu serpih,bilah,dan tatal, serta sampah daput berupa cangkang mollusca, dan anthropoda serta tulang bintang....... Diantara semua leang yang ada di minasate'ne leang kassilah yang paling sering di kunjungi oleh orang orang karena pada leang ini terdapat mata air bawah gunung yang sejuk dan di gunakan oleh para pengunjung untuk berenag, sumber mata air masyarakat sekitar dan untuk PDAM selain itu di leang kassi terdapat pula tempat terapi ikan, sedikitnya ada tiga tempat terapi ikan di leang kassi ikan yang di gunakan dalam terapi ikan ialah ikan pai'-pai' (dalam bahasa makassar) selain itu, di antara leang yang ada di minasate'neleang kassilah yang sulit untuk kita datangi karena untuk sampai di leang kassi kita harus memanjat tebing kurang lebih setinggi 10 meter setelah itu kita harus menyebrang di antara dua diniding tebing yang cukup licin baru itulah kita akan sampai di leang kassi, ketika akan sampai di leang kassi kita akan menemukan gua yang sedikit tertutup oleh biongkahan batu yang runtuh dari dinding gua, lantai gua yang berpasir dan ada patung yang mirip ular cobra, maka itulah leang kassi dan apabila kita menghadap keluar maka ita akan menemukan hutan rumbia dan hamparan sawah yang sangat luas yang bisa kita lihat dari atas.....- Lukisan yang ada pada leang kassi
Sampah dapur yang ada di leang kassi berupa cangka mollusca dan anthropoda
Gambar lainnya

Jumat, 07 Oktober 2011

28 CALON NEW 7 WONDERS OF NATURE

Hai para blogger sekarang lagi ramainya orang orang membahas tentang tempat apa sajakah yang akan menjadi 7 keajaiban dunia baru menggantikan 7 keajaiban dunia lama tentang alam !!!!!!! kali ini ngga usah bingung mikirin tempat apa sajakah yang akan menjadi tujuh keajaiban dunia baru tentang alam karena di bawah ini dalah 28 calon 7 keajaiban dunia baru yuuukkk, mari kita tengok 1.yang pertama adalah sungai amazon di amerika selatan
2. yang kedua adalah pulau bu tinah di uni emirat arab
3. yang ketiga adalah galapagos di ekuador
4. yang keempat adalah air terjun iguazu di argentina,brazil
5. yang kelima adalah pulau komodo indonesia
6. yang ke enam adalah milford sound di selandia baru
7. yang ketujuh adalah gunung meja di afrika selatan
8 yang kedelapan adalah air terjun angel di venezuela
9. yang ke sembilam adalah tebing moher di irlandia
10. yang ke sepuluh adalah grand canyon di amerika serikat
11. yang ke sebelas adalah gua gua jeitta di libanon
12. yang ke duabelas adalah maladewa di maladewa
13. yang ketga belas adalah kawah-kawah lumpur di azer baijan
14. yang ke empatbelas adalah uluru di australia
15. yang ke limabelas adalah teluk fundy di kanada
16. yang ke enambelas adalah laut mati di jordan,israel,palestina
17. yang ke tujuhbelas adalah great barrier reff di australia, papua nugini
18. yang kedalapanbelas adalah pulau jeju di korea selatan
19. yang ke sembilan belas adalah distrik danau masurian di polandia
20. yang kedua puluh adalah sungai bawah tanah Puerto Princesa di filiphina
21. yang ke duapuluh satu adalah gunung vesuvius di italia
22. yang kedua puluh dua adalah black forest di jerman
23. yang kedua puluh tiga adalah gunung kilimanjaro di tanzania
24. yang kedua puluh empat adalah el yunque di puerte rico
25. yang kedua puluh lima adalah halong bay di vietnam
26 yang kedua puluh enam adalah matterhorn atau cervino di italia,zwitzerland
27. yang kedua puluh tujuh adalah sundarbans di bangladesh, india
28. yang etrakhir atau yang kedua puluh delapan adalah yushan di chinese taipei
itulah tadi 28 calon yang akan menjadi tujuh keajaiban dunia dan saya harap yang menjadi finalis 7 keajaiban dunia baru tentang alam baik maupunn tidak terpilih kita harus menjaganya agar tetap ada dan tidak musnah dan menjadi harta dunia yang sangat berharga :)

Selasa, 27 September 2011

5 GUGNUG API TERDASHYAT DI DUNIA

1. GUNUNG KRAKATAU Gunung Krakatau merupakan sebuah gunung vulkanik yang terletak di antara pulau jawa dan Sumatra (indonesia) di kenal karena letusannya pada tahun 1883 yang setara dengan 200 megaton TNT, atau melebihi 13.000 kali bom atom yang menhantam horisima dan Nagasaki selama perang dunia II dan korban dari bencana ini sudah lebih dari 100.000 jiwa
2. GUNUNG TAMBORA Gunug tambora yang terletak di pulau Sumbawa (indonesia) merupakan salah satu gunung berapi paling mematikan di dunia. Pada tahun 1815 meletus dan menalan korban kurang lenih 10,000 jiwa. Efek dari letusannya konon bias di lehat dari London dan beberapa sumber mengatakan lebih dari 80.000 orang meninggal karenanya
3. GUNUNG PELEE Gunung pelee terletak di prancis tepatnya di wilayah Martinique, terkenal karena letusannya pada tahun 1902. Di perkirakan menelan korban lebih dari30.000 orang dan menghancurkan santo pierre di kota Martinique
4. GUNUNG NEVADO DEL RUIZ Gunung nevado del ruiz terletak di sekitar 129 kilometer barat bogota kolombia. Gunung ini meletus oada tahun 1985 menyebabkan kematian 23.000 jiwa dan menghancurkan kota armero. Peristiwa ini di kenal sebagai “tragedy armero”
5. GUNUNG ST HELENS Gunung st Helens terletak di Washington dan termasuk gunung paling memetikan lainnya. Letusannya pada tahun 1980 menewaskan 57 orang dan menurur perkiraan karena letusan gunung ini amerika menderita kerugian sebesar 3 miliar US dollar

Minggu, 07 Agustus 2011

THE CHAMBER OF SECRETS


THE CHAMBER OF SECRETS
Sekolah Hogwarts di dirikan lebih dari 1000 tahun lalu oleh 4 penyihir besar pada masa itu yakni GODRIC GRAYFINDOR, HELGA HUFFELPUFF, ROWENA RAVENCLAW, & SALZAR SLYTHERIN, tiga pendiri memiliki pandangan yang sama dan satu tidak yakni Salazar Slythrin yang ingil lebih selektif dalam memilih siapa yang bias masuk ke sekolah Hogwarts, menurut Salazar Slytherin ilmu sihir hanya di berikan kepada keluarga keluarga suhir yakni golonga “pure-bloods” kerna tidak sejalan dengan yang lain akhirnya Salazar Slytherin pergi meninggalkan sekolah Hogwarts.
Menurut legendaSalazar Slytherin membangun ruangan tersembunyi di sekolah Hogwrats yang di kenal dengan “THE CHAMBER OF SECRERTS” walaupun begitu, sebelum Salzar Slytherin pergi ruangan tersebut di tutup hingga kelak keturunan Salazar Slytherin kembali ke sekolah Hogwrts dan hanya ialah yang dapat membuka ruangan tersebut, dan dengan begitu akan membersihkan sekolah Hogwarts dari mereka yang menurut pandangan Salzar Slytherin tidak pantas untuk belajar sihir yakni golongan”kelahiran mugle”

The chamber of secrets sering di cari dalam sekolah Hogwarts tapi tidak pernah di temukan, dan menurut legenda the chamber of secerts merupakan sarang oleh mahluk yang hanya buas di kendalikan oleh keturunan slytherin yakni monster ular uang benama “BASILISK” yang merupakan hewan yang sangat berbahaya , merupakan hewan purba yang dapat hidup ratsuan tahun, laba laba takut padanya, dan orang yang melihat matanya akan langsung menemui ajalnya

Senin, 27 Juni 2011

arti dari mantra harry potter


Para HP mania... pasti kebanyakan udah tau deh macam-macam mantra sihir Harry Potter dan artinya. Seperti apa yang terjadi jika ada yang membaca "Avada Kedavra", dan seseorang yang akan pingsan atau linglung setelah terkena mantra "Stupefy".

J.K Rowling si pencipta HP memang seorang yang jenius, karena dia menciptakan mantra-mantra yang digunakan di HP tidak sembarangan, tapi semua mantra sihir yang digunakan dalam cerita HP ini ternyata ada asal usulnya, yang rata-rata berasal dari Bahasa Latin.

Ini dia mantra-mantranya :

Accio
Mantra ini digunakan untuk memanggil barang. “Accio gelas”, dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata ‘Accio’ ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘Aku memanggil.’

Avada Kedavra
Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, ‘Avada Kedavra’ berarti ‘I will destroy as I speak’. Bunyinya mirip dengan ‘Abracadabra’, yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.

Crucio
Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, ‘crucio’ artinya ’saya menyiksa’.

Expecto Patronum
Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu ‘expecto’ yang artinya ‘menunggu/berharap’, dan ‘patronus’ yang artinya ‘pelindung’. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya ‘menunggu datangnya pelindung’.

Expelliarmus
Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin ‘expellere’ yang artinya ‘mengeluarkan atau melepaskan’, dan ‘arma’ yang artinya ’senjata.’

Impedimenta
‘Impedimenta’ dalam bahasa Latin artinya ‘halangan’. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.

Lumos
‘Lumos’ artinya ‘cahaya’. Mantra inilah yang dipakai kalo mau membuat ujung tongkat sihir kita menyala layaknya lilin.

Rictusempra
‘Sempra’ berasal dari kata ’sempre’ yang artinya ’selalu’, sedangkan ‘rictum’ artinya mulut atau rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.

Sectumsempra
Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, ’sectum’ artinya ‘melukai atau mencederai’.

Stupefy
Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, ’stupefy’ artinya ‘linglung’.

Wingardium Leviosa
Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin.

Wingardium
berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat atau mengambil.


Sebagai tambahan :


Alohomora : Mantra untuk membuka pintu yang terkunci.
Colloportus : Mantra untuk mengunci pintu, membuat suara mendecit yang aneh
Lacarnum Inflamarae : Mantra untuk menciptakan api dari tongkat.
Locomotor Mortis : Mantra untuk mengikat kaki orang yang dimantrai, membuatnya tidak mampu berjalan.
Lumos : Mantra yang mengeluarkan cahaya putih berpendar pada ujung tongkat pengguna.
Nox : Mantra untuk mematikan cahaya yang keluar dari ujung tongkat akibat mantra 'lumos'.
Periculum : Mantra untuk meluncurkan percikan cahaya dari ujung tongkat, dan biasa digunakan sebagai signal.
Petrificus totalus : Mantra untuk membuat tubuh lawan menjadi kaku tidak bergerak.
Reparo : Mantra untuk memperbaiki kerusakan pada suatu benda.
Wingardium Leviosa : Mantra untuk membuat benda melayang.
Alarte Ascendare : Mantra untuk mementalkan benda ke udara.
Aparecium : Mantra yang memperlihatkan tulisan dengan tinta tidak terlihat.
Expelliarmus : Mantra untuk melucuti senjata lawan.
Immobulus : Mantra untuk membekukan gerakan lawan.
Rictusempra : Mantra yang menyebabkan orang untuk tertawa tidak terkontrol.
Serpensortia : Mantra untuk menciptakan ular dari ujung tongkat sihir.
Stupefy : Mantra yang membuat target pingsan, mantra ini mengeluarkan kilatan cahaya berwarna merah dari tongkat.
Tarantalegra : Mantra yang memaksa kaki korban untuk bergerak secara tidak terkendali, berdansa seperti orang gila.
Vera Verto : Mantra transfigurasi untuk merubah binatang menjadi cangkir atau teko.
ArrestoMomentum: Mantra untuk melambatkan benda
Bombarda: Mantra untuk meledakkan barang
Carpe Retractum: Mantra untuk menarik objek ke si perapal mantra.
Glacius: Mantra untuk membekukan benda
Impervius: Mantra untuk menahan air
Mobili + …: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar. (Benda yang diucapkan setelah mantra ini menggunakan bahasa latin)
Riddikulus: Mantra ini dipakai untuk menghilangkan ketakutan karena melihat boggart. Jika dipakai secara benar, boggart yang terkena mantra ini akan berubah bentuk menjadi sesuatu yang lucu seperti yang kita inginkan.
Spongify: Mantra untuk melembutkan benda menjadi lembut.
Waddiwasi: Mantra untuk mengeluarkan permen karet dari lubang kunci.
Accio + ...= Mantra untuk memanggil benda
Ascendio : Mantra yang membuat sang perapal mantra melesat ke atas
Densaugeo: Mantra untuk membesarkan gigi
Depulso: Mantra untuk mendorong suatu objek
Diffindo: Mantra untuk merobek sesuatu
Evanesco: Mantra untuk melenyapkan benda
Finite: Mantra untuk menghentikan efek dari mantra yang sebelumnya digunakan
Finite Incantatem: Mantra untuk menghentikan efek dari banyak mantra yang sebelumnya digunakan
Furnunculus: Mantra yang menyebabkan bisul
Impedimenta: Mantra perintang.
Locomotor +….: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar.
Orchideus: Mantra mengeluarkan bunga anggrek dari ujung tongkat
Protego: Mantra pelindung.
Reducto: Mantra untuk menghacurkan penghalang berupa obyek solid yang merintangi si pengguna
Relashio: Mantra untuk mengeluarkan gelembung air panas di dalam air.
Anapneo: Menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan.
Engorgio: Membesarkan benda.
Expecto Patronum: Mengeluarkan patrons.
Flagrate: Memunculkan garis api di udara, yang bisa digambar/ditulis menjadi bentuk apapun.
Incarcerous: Mengeluarkan tali tebal untuk membelit objek.
Reducio: Mengecilkan benda.
Rennervate: Memulihkan efek mantra pemingsan.
Scourgify: Mantra untuk membersihkan sesuatu.
Silencio: Mantra untuk membuat taget terdiam.
Aguamenti: Mantra memunculkan air dari ujung tongkat.
Levicorpus (Non-Verbal): Mantra untuk membuat target bergelantungan terbalik di udara
Liberacorpus: Mantra untuk mengembalikan orang yang terkena mantra Levicorpus.
Confundo : Mantra untuk membuat korban linglung/kebingungan.
Ennevarte : Mantra untuk memulihkan korban dari mantra pemingsan.
Episkey : Mantra untuk menyembuhkan/memperbaiki kerusakan pada korban.
Erecto : Mantra untuk meluruskan target objek dan membuatnya berdiri.
Oppugno : Mantra untuk membuat makhluk yang berada di bawah kontrol mantra menyerang target yang diinginkan pemantra.
Quietus : Mantra untuk membuat volume suara kembali menjadi normal (penetral mantra Sonorus).
Sonorus : Mantra untuk memperbesar volume suara.
Specialis revelio : Mantra untuk mengidentifikasi bahan-bahan dalam ramuan atau bahan tambahan yang tersembunyi dalam sebuah objek.
Tergeo : Mantra untuk membersihkan objek atau seseorang.

racikan membuar bom


Cara Membuat Bom ternyata gampang dan ga susah. Mengingat maraknya isu bom buku, bom paket dan lain-lain, ternyata pengetahuan ini merupakan pengetahuan dasar ilmu kimia waktu SMA ditambah sedikit ilmu elektronika. Mengenai daya ledak dan hasilnya tergantung mutu bahan dan jenis campuran yang digunakan. Pada prakteknya, banyak para nelayan ikan dahulu menggunakan bom racikan sederhana untuk menangkap ikan. Tetapi sudah mulai berkurang sekarang sejak polisi Air rajin merazia perairan Indonesia. Bukan saja karena bahaya yang ditimbulkannya, tetapi juga akibat lain yaitu rusaknya terumbu karang dan kehidupan laut lainnya. Para nelayan yang membandel ini, lalu mengajarkan secara diam-diam cara meracik bom ikan untuk digunakan secara sembunyi-sembunyi.

Bahan-bahan membuat bom rakitan itu ternyata dijual di pasaran semisal potasium, urea, cuka, alumunium foil dan lain-lain. Dahulu guru kimia SMA-ku bilang, jika urea diaduk dengan kopi dan bahan lain dengan cara tertentu, akan dapat membuat ledakan bagaikan petasan. Waktu itu kami murid-murid SMA tidak mempraktekkannya, karena labor kimia zaman dahulu tidaklah lengkap seperti zaman sekarang. Cuma aku heran, kok kopi bisa dibuat jadi bom. INI CUMA ILMU KIMIA DASAR!!!

Untuk bom skala kecil, bahan-bahan yang digunakan untuk meracik bom tersebut umumnya adalah :

Potasium (bahan inorganik) KOCN sebagai turunan dari Urea dan potasium carbonate.
Urea atau Carbamide (bahan organik) (NH2)2CO yang digunakan di bidang pertanian, industri (plastics, adhesive), automobile catalist converter untuk mengurangi NOx pollutants, bahan obat-obatan, dan tentu saja terosis (Ahmed Ressam Bom from Al-Qaeda Millenium Bomber on Los Angeles International Airport).
Baking Soda (Natrium Bikarbonat atau Sodium bikarbonat atau natrium hidrogen karbonat (NaHCO3) dari kelompok garam. yang akan membentuk gas karbon dioksida.
Asam asetat, asam etanoat atau asam cuka (bahan asam org

Selasa, 21 Juni 2011

TOKOH TERKENAL

Bill Gates
William Henry Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 55 tahun), lebih dikenal sebagai Bill Gates, adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007), namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah pebisnis AS Warren Buffett dan pebisnis Meksiko Carlos Slim HelĂș.
Biografi

Bill Gates dilahirkan di Seattle, Washington dari William Henry Gates, Sr., seorang pengacara, dan Mary Maxwell, pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell, dan anggota Tingkat Nasional United Way. Gates belajar di Lakeside School, sekolah elit yang paling unggul di Seattle, dan meneruskan berkuliah di Universitas Harvard, tetapi di-drop out.

William Henry Gates III lahir pada tahun 1955, anak kedua dari tiga bersaudara dalam keadaan sosialnya terkemuka di Seattle, Washington. Ayahnya seorang pengacara dengan perusahaan yang punya banyak koneksi di kota, dan ibunya seorang guru, yang aktif dalam kegiatan amal. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mendapatkan kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur tiga belas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki.

Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. Mesin ini, yang disebut ASR-33, keadaannya masih pasaran. Pada intinya ini sebuah mesin ketik yang selanjutnya siswa bisa memasukkan perintah yang dikirimkan kepada komputer; jawaban kembali diketikkan ke gulungan kertas pada teletype. Proses ini merepotkan, tetapi mengubah kehidupan Gates. Dia dengan cepat menguasai BASIC, bahasa pemrograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. "Dia adalah seorang 'nerd' (eksentrik)," sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu.

Sekitar tahun 1975 ketika Gates bersama Paul Allen sewaktu masih sekolah bersama-sama menyiapkan program software pertama untuk mikro komputer. Seperti cerita di Popular Electronics mengenai "era komputer di rumah-rumah" dan mereka berdua yakin software adalah masa depan. Inilah awal Microsoft.

Semasa ia belajar di Harvard, ia dan Paul Allen menulis perangkat lunak Altair BASIC untuk Altair 8800 dalam dasawarsa 1970. Altair merupakan komputer pribadi pertama yang sukses. Diberi inspirasi oleh BASIC, sebuah bahasa komputer yang mudah dipelajari dan ditulis di kolese Dartmouth untuk mengajar, versi Gates dan Allen kemudian menjadi Microsoft BASIC, bahasa komputer terjemahan yang utama untuk sistem operasi komputer MS-DOS, yang menjadi kunci pada kesuksesan Microsoft. Microsoft Basic pada nantinya dijadikan Microsoft QuickBasic. Versi Microsoft QuickBasic yang dijual tanpa kompiler QuickBasic dikenal sebagai QBasic. QuickBasic juga dijadikan Visual Basic, yang masih popular hingga masa sekarang.

Dalam awal dasawarsa 1970, Gates menulis Surat Terbuka kepada Penghobi (Open Letter to Hobbyists), yang mengejutkan komunitas yang mempunyai hobi pada komputer dengan menyatakan bahwa ada pasaran komersial untuk perangkat lunak/software dan bahwa software tidak layak dikopi dan digandakan tanpa izin penerbitnya. Pada masa itu, komunitas tersebut dipengaruhi kuat oleh dasar radio hamnya dan etika hacker, yang berpendapat bahwa innovasi dan pengetahuan patut dibagi oleh komunitas pengguna komputer. Gates kemudian mendirikan Microsoft Corporation, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, dan memimpin arah kepada pembukaan industri software komputer.

Gates juga mendapat reputasi yang tidak baik untuk caranya berdagang. Satu contoh ialah MS-DOS. Pada akhir dasawarsa 1970, IBM berencana untuk memasuki pasaran komputer personal dengan komputer personal IBM, yang diterbitkan pada 1981. IBM memerlukan sistem operasi untuk komputernya, yang direncanakan dapat mencakup dan mengelola arkitektur 16-bit oleh keluarga chip x86 Intel. Setelah berunding dengan sebuah perusahaan lain (Perusahaan Digital Research di California), IBM bertanya kepada Microsoft. Tanpa memberitahu tentang ikatan mereka dengan IBM, eksekutif-eksekutif Microsoft membeli sebuah system operasi x86 dari perusahaan Seattle Computer seharga $50,000. (Ada kemungkinan Microsoft dilarang IBM untuk memberitahukan tentang ikatannya kepada orang awam) Microsoft kemudian melisensikan sistem operasi ini ke IBM (yang menerbitkannya dengan nama PC-DOS) dan bekerja dengan perusahaan komputer untuk menerbitkannya dengan nama MS-DOS, pada setiap system komputer yang dijual.

Rencana Microsoft amat sukses tetapi digugat oleh Seattle Computer karena Microsoft tidak memberitahukan mengenai ikatannya dengan IBM untuk membeli system operasi itu dengan murah; oleh sebab ini, Microsoft membayar uang kepada Seattle Computer, tetapi tidak mengakui kesalahannya. Reputasi Gates kemudian lebih diburukkan oleh tuntutan dakwaan monopoli oleh Departemen Keadilan A.S. dan perusahaan-perusahaan individu yang menentang Microsoft dalam akhir dasawarsa 1990.

Dalam dasawarsa 1980 Gates gembira atas kemungkinan penggunaan CD-ROM sebagai media penyimpanan dokumen, dan mensponsori penerbitan buku CD-ROM: The New Papyrus yang mempromosikan ini.

Tidak dapat disangkal bahwa Bill Gates telah melakukan beberapa kesalahan dalam bisnis softwarenya. Hal ini terbukti dengan beberapa dakwaan yang diarahkan kepadanya berkaitan dengan cara - cara bisnis yang melanggar undang-undang bisnis Amerika Serikat, misalnya monopoli Internet Explorer pada sistem operasi Windows.

Pada tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO dan memandatkannya kepada kawan lamanya, Steve Ballmer. Gates kemudian memilih untuk kembali ke profesi lamanya yang ia cintai yaitu sebagai pencipta perangkat lunak. Kini Bill Gates menjadi Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaannya sendiri, Microsoft Corp.

Dalam kehidupan pribadinya, Gates menikah dengan Melinda French pada 1 Januari 1994. Mereka mempunyai tiga orang anak, Jennifer Katharine Gates (1996), Rory John Gates (1999) and Phoebe Adele Gates (2002).

Dengan istrinya, Gates telah mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan sosial filantropi. Para kritikus mengatakan ini merupakan pembuktian terhadap kemarahan orang banyak tentang atas praktik monopoli dan adikuasa perusahaannya, tetapi mereka yang dekat dengan Gates berkata bahwa ia telah lama berencana untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya. Pada tahun 1997 koran Washington Post menyatakan bahwa "Gates telah menyatakan bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan 90 persen daripada hartanya semasa dia masih hidup." Untuk meletakkan ini dalam perspektif yang benar, sumbangan ini, walau apa sebabnya, telah menyediakan uang yang amat diperlukan untuk beasiswa universitas kaum minoritas, menentang AIDS dan sebab-sebab lain, kebanyakannya isu-isu yang biasa tidak dipedulikan oleh komunitas penderma, seperti penyakit-penyakit yang biasa kita lihat di dunia ketiga. Dalam bulan Juni 1999, Gates dan istrinya mendermakan $5 miliar kepada organisasi mereka, pendermaan yang paling besar dalam dunia oleh individu-individu yang hidup.

Pada tahun 1994, ia membeli Codex Leicester, sebuah koleksi naskah manuskrip Leonardo da Vinci; pada tahun 2003 koleksi ini dipamerkan di Museum Seni Seattle.

Pada tahun 2005, Gates menerima penghargaan kesatriaan (Knight Commander of the Order of the British Empire Kehormatan) dari Ratu Elizabeth II.

Pada 27 Juni 2008, Gates mengundurkan diri dari sebagian besar jabatannya di Microsoft (namun tetap bertahan sebagai ketua dewan direktur) dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan yang didirikannya, Yayasan Bill & Melinda Gates.
Perkiraan kekayaannya

Menurut senarai Forbes orang-orang paling kaya dalam dunia [1]:

1996 - $18,5 miliar, peringkat #1
1997 - $36,4 miliar, peringkat #2
1998 - $51,0 miliar, peringkat #1
1999 - $90,0 miliar, peringkat #1
2000 - $60,0 miliar, peringkat #1
2001 - $58,7 miliar, peringkat #1
2002 - $52,8 miliar, peringkat #1
2003 - $40,7 miliar, peringkat #1
2004 - $46,6 miliar, peringkat #1
2010 - $53,0 miliar, peringkat #2

Kamis, 26 Mei 2011

MAKAM ARUM SABILA

MAKAM ARUM SABILA
Makam arung sabila berada di kampong panrokoe yang berada di perbatasan kelurahan minasate’ne dan kelurahan salo tallang, kecamatan minasate’ne, kabupaten pangkep, nama yang di kuburkan dalam arung sabila ialah SITI FATIMAH NAKHAERUL JANNAH yang memiliki julukan KARAENG SE’REA SAYANGA DIAYUGANNA AMMALISI dan beliau pernah menjadi kelabang, makam arung sabilah di buat pada tahun 1802 M oleh seorang berkebangsaan cina yang bernama CING CANG HAI, makam arung sabilah di buat seperti rumah adat Sulawesi selatan karena adanya keinginan masyarakat sekitar untuk mengenang jasa jasa beliau semasa hidupnya
Dan kebanyakan yang sering bersiarah di makam arung sabila ialah banyak berasal dari kabupaten bone, Makassar, maros, pangkep, barru, parepare, dan sekitarnya
Banyak orang percaya patung kelabang yang terdapat pada makam arung sabila ialah pertahanan dari beliau dan kebijaksanaan beliau yang panjang serta banyak orang mengatakan bahwa beliau pernah menjadi kelabang dan kembali ke wujud manusia
Dan legenda paling menarik dari makam arung sabila ialah adanya legenda lipang putih yang tinggal di gua yang brada di atas gunung, tepatnya di samping makam arung sabila dan masyarakat di sekitarnya tetap percaya bahwa lipang putih tersebut masih hidup dan tinggal di goa tersebut, akan tetapi tidak ada orang yang memberanikan dirinya untuk pergi ke gua tersebut sehingga membuat keberadaan lipan putih masih tidak diketahui atau sederhananya apakah lipan tersebut masih hidup atau sudah mati ?
Adapula legenda tersebut ada pada makam arung sabila ialah adanya ular raksasa yang menjaga makam arung sabila sebagai pengganti lipang putih yang tidak pernah menampakkan dirinya lagi. => TEMPAT MAKAM ARUM SABILA <=
=> PATUNG KELABANG YANG TERDAPAT DI MAKAM ARUM SABILA <=
=> MAKAM PENGIKUT ARUM SABILA <=

Rabu, 25 Mei 2011

Pengertian Energi, Potensial, Kinetik dan Hukum Kekekalan Energi - Fisika

Energi dari suatu benda adalah ukuran dari kesanggupan benda tersebut untuk melakukan suatu usaha. Satuan energi adalah joule. Dalam ilmu fisika energi terbagi dalam berbagai macam/jenis, antara lain :
- energi potensial
- energi kinetik/kinetis
- energi panas
- energi air
- energi batu bara
- energi minyak bumi
- energi listrik
- energi matahari
- energi angin
- energi kimia
- energi nuklir
- energi gas bumi
- energi ombak dan gelombang
- energi minyak bumi
- energi mekanik/mekanis
- energi cahaya
- energi listrik
- dan lain sebagainya
A. Energi potensial atau Energi Diam
Energi potensial adalah energi yang dimiliki suatu benda akibat adanya pengaruh tempat atau kedudukan dari benda tersebut. Energi potensial disebut juga dengan energi diam karena benda yang dalam keaadaan diam dapat memiliki energi. Jika benda tersebut bergerak, maka benda itu mengalami perubahan energi potensial menjadi energi gerak. Contoh misalnya seperti buah kelapa yang siap jatuh dari pohonnya, cicak di plafon rumah, dan lain sebagainya.
Rumus atau persamaan energi potential :
Ep = m.g.h
keterangan
Ep = energi potensial
m = massa dari benda
g = percepatan gravitasi
h = tinggi benda dari tanah
B. Energi Kinetik atau Kinetis
Energi kinetik adalah energi dari suatu benda yang dimiliki karena pengaruh gerakannya. Benda yang bergerak memiliki energi kinetik.
Rumus atau persamaan energi kinetik :
Ek = 1/2.m.v^2
keterangan
Ep = energi kinetik
m = massa dari benda
v = kecepatan dari benda
v^2 = v pangkat 2
C. Hukum Kekekalan Energi
" Energi tidak dapat diciptakan dan juga tidak dapat dimusnahkan "
Jadi perubahan bentuk suatu energi dari bentuk yang satu ke bentuk yang lain tidak merubah jumlah atau besar energi secara keseluruhan.
Rumus atau persamaan mekanik (berhubungan dengan hukum kekekalan energi) :
Em = Ep + Ek
keterangan
Em = energi mekanik
Ep = energi kinetik
Ek = energi kinetik

Hasil Output Proses Pengolahan Minyak Bumi - Minyak Bakar, Diesel, Bensol, Kerosin, Gas Bakar, Arang - Pendidikan Sains Kimia

3. Parafin
Parafin adalah salah satu bahan yang dipakai untuk tutup botol, industri tenun menenun, korek api, korek api, lilin batik dan masih banyak lagi lainnya.